Iklan terakota

Terakota.idSolois Dendi Nata meluncurkan single berjudul “Waiting” pada 28 November 2021. Lagu ini merupakan gambaran isi hatinya yang tengah dilanda kegalauan. Lengkap dengan sebuah video klip dan versi unplugged kepada publik. Lagu ini merupakan single ke empat dari solois yang juga aktif berkecimpung dalam proyek Jou Barakati dan The Dosomuko.

Dendi menuangkan isi hatinya, patah hati dalam lagu tersebut.  Musisi asal Semarang ini tak ingin berlarut-larut dalam perasaan gamang, ia menuangkan perasaannya dalam lagu. Dendi mengisahkan salah satu titik terendah dalam hidupnya saat berpisah dengan sang kekasih dan menyaksikan orang tuanya sakit dalam waktu yang bersamaan.

“Proses penulisan lagu ini susah sekali. “Waiting” ditulis saat ayahku terkena kanker usus dan harus dirawat di rumah sakit, sedangkan pacarku malah memutuskan hubungan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Terakota.

Lantas ia memilih berpacaran dengan sahabatnya. Lagu yang dibalut dengan musik 1990-an khas Dendi Nata, versi unplugged tidak kalah menyayat hati dibandingkan versi original. Ia menceritakan versi kedua dari single ini memadukan aransemen string serta biola, yang membuatnya kembali ke masa-masa kelam dahulu.

“Benar-benar posisi yang membuat siapapun pasti hancur,” kata Dendi. Secara ‘feel’, katanya, ia berpendapat versi kali ini jauh lebih dalam dan pekat. Layaknya hati sang penulis lagu yang tersayat-sayat oleh orang yang sangat ia cintai. Sehingga, konsep video klip dari single “Waiting” juga tidak jauh dari nuansa sendu.

Video klip digarap Arif Gunandaru, sedangkan pengambilan video dilakukan di kediaman sang musisi. Seolah mengajak para penonton menyelami secuil kehidupannya. Ditemani dengan penataan set dan properti vintage. Menampilkan keyboard jadul, guci antik, hingga outfit sang musisi yang mengingatkan kita pada dandanan The Beatles turut mewarnai video “Waiting” dari awal hingga akhir.

“Proses syutingnya sangat sederhana, bahkan tanpa akting,” katanya. Lantaran, ia ngalamin sendiri, sehingga tinggal remake momen-momen tersebut.

Selebihnya, Dendi Nata menganggap penulisan dan perilisan karya kali ini sebagai medium penyembuhan alias ‘healing’ dari berbagai trauma yang dialaminya. Ia mengalami sendiri peristiwa pahit yang membuatnya mengalami proses pendewasaan diri. “At the end you only have yourself,” tuturnya.

 

Diskografi Dendi Nata

  • Let It Out
  • Berganti
  • Misery
  • Waiting – 2021
  • Waiting (Unplugged Version) – 2021

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini