Delapan Kriteria HP yang Wajib Agar Lancar Main PUBG Mobile

Terakota.id-Memilih ponsel pintar tidak boleh sembarangan, apalagi untuk Anda yang doyan bermain game dengan grafis sekelas PUBG Mobile. Game tersebut adalah salah satu game smartphone yang saat ini masih populer dikalangan para gamer.

Memang game PUBG Mobile sangat seru untuk dimainkan, apalagi jika Anda bermain bersama sama teman-teman tanpa terbatas oleh jarak. Karena di game tersebut Anda bisa berkomunikasi sambil bermain game. Seru bukan?

Namun sayang sekali untuk beberapa smartphone mungkin tidak akan support meskipun bisa dimainkan grafis rendah, karena memang game yang satu ini tergolong game yang berat. Sehingga wajar jika beberapa hp tidak bisa menjalankannya dengan baik.

Jika sekarang Anda berencana untuk membeli hp untuk beragam kebutuhan dan salah satunya adalah untuk bermain game dengan grafis sekelas PUBG Mobile, maka Anda berada di artikel yang tepat.

Karena di artikel ini akan di jelaskan kriteria hp seperti apa yang bisa untuk menjalankan aplikasi sekelas PUBG Mobile. Bisa dibilang ini adalah rekomendasi spesifikasi minimum hp yang bisa menjalankan PUBG Mobile.

Chipset

Kriteria pertama adalah chipset yang digunakan, bisa atau tidaknya menjalankan game sekelas PUBG Mobile tergantung sisi chipset yang dipakai. Minimal smartphone yang akan anda beli nanti menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 625.

Namun akan lebih baik jika Anda memilih smartphone dengan chipset diatas Qualcomm Snapdragon 625, 636 atau Qualcomm Snapdragon 870 seperti yang dimiliki ponsel Poco F3 Pro.

Soal chipset tidak bisa ditawar, karena performa sebuah hp ditentukan dari chipset yang digunakan. Sehingga Anda harus teliti dalam memilihnya. Jika kamu hendak membelinya secara online bisa cek harga dan spesifikasi lengkapnya di Blibli.

RAM

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa game PUBG Mobile termasuk game yang berat, sehingga disarankan untuk memilih hp dengan kapasitas RAM minimal 3GB dan tentu RAM yang lebih besar lebih baik.

Tapi performa tidak hanya mengandalkan RAM, percuma jika kamu menggunakan RAM berkapasitas diatas 3GB. Tapi, processor yang digunakan dibawah yang sudah disarankan pihak developer PUBG Mobile.

Operating System

Minimal hp untuk kebutuhan bermain game sekelas PUBG Mobile itu menggunakan sistem operasi Android versi 7.0. Mungkin tetap bisa berjalan di OS dengan versi dibawahnya, namun tidak sebaik versi 7.0.

Namun, yang sudah jelas bahwa semakin tinggi sistem operasi yang digunakan maka akan semakin aman. Karena aplikasi akan selalu mendapatkan pembaharuan dari para developernya, sehingga tidak bisa hanya mengandalkan sistem operasi yang lawas.

Layar

Salah satu kriteria yang menjadi aspek penting untuk pengalaman gaming anda lebih baik lagi adalah layar. Layar kaitan eratnya dengan refresh rate dan refresh rate berkaitan dengan fps. Sehingga semakin tinggi fps, maka kinerja grafis juga akan semakin mulus ketika menjalankan game.

Agar segala aktivitas anda bermain game dapat ditopang dengan baik, maka layar hp anda harus memiliki panel OLED di bagian layarnya, termasuk refresh rate sebesar 120Hz. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan pengalaman tidak tergantikan.

Kapasitas Baterai

Hp gaming dengan performa yang tinggi tidaklah cukup, sekarang ini kita juga membutuhkan hp yang dapat digunakan seharian, bahkan kita kadang membutuhkan hp dengan baterai yang bisa bertahan berhari-hari.

Minimal hp yang cocok untuk gaming adalah yang memiliki kapasitas baterai minimal 5000 mAh. Sehingga Anda tidak perlu khawatir sering melakukan pengisian baterai dan tidak perlu khawatir menunggu terlalu lama dalam pengisiannya.

Karena hp yang ideal untuk gaming biasanya sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 33W. Sehingga proses pengisian lebih cepat dari biasanya.

Dukungan Proteksi IP53

Kriteria berikutnya adalah dukungan proteksi IP53. Kenapa ini penting? Karena dapat melindungi dari ancaman kerusakan ketika anda menggunakannya ketiak situasi outdoor, misalnya saja Poco F3 Pro yang telah dilengkapi dukungan proteksi ini, sehingga hp terlindungi dari debu dan percikan air.

Jika hp telah dilengkapi dengan dukungan tersebut, bisa dibilang hp tersebut siap untuk digunakan di situasi outdoor dengan tingkat resiko yang cukup tinggi.

Dukungan Audio yang Baik

Salah satu yang membuat seru ketika bermain game adalah audio, efek suara yang dihasilkan di game tersebut membuat kita lebih menjiwai dan menikmati game yang sedang dimainkan. Coba bayangkan jika anda bermain game online namun tidak ada suara yang melengkapi. Apa yang Anda rasakan? Tentu tidak seru bukan?

Nah, maka dari itu agar bisa menunjang setiap aktivitas multimedia dan main game secara lebih serius. Hp harus mendukung audio yang baik, bisa menggunakan speaker stereo adri JBL dengan konfigurasi fitur yang dikembangkan dengan teknologi sesuai dengan kebutuhan multimedia saat ini.

Hal ini sudah dibuktikan oleh Xiaomi Poco F3 GT yang menggunakan speaker tersebut dan bisa menghasilkan suara terbaiknya dengan frekuensi 24 bit/192 kHz. Keren bukan?

Adanya Tombol Fisik

Dukungan tombol physical pop up gaming triggers ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan para pemain gaming yang serius. Fungsi dari tombol ini adalah untuk memudahkan penggunanya ketika bermain game.

Biasanya tombolnya terletak di bagian atas dengan posisinya horizontal, sehingga ketika anda bermain game dengan menggunakan hp ini maka anda akan dapat merasakan bermain yang lebih baik lagi.

Nah itu dia 8 kriteria game yang cocok untuk memainkan game sekelas PUBG Mobile. Pastinya kedelapan kriteria disana adalah hal wajib jika anda ingin mendapatkan pengalaman yang lebih baik lagi ketika bermain game.

Hp Poco F3 Pro adalah ponsel yang cocok dengan 8 kriteria diatas dari mulai spesifikasi, fitur dan perkembangan teknologi terbarunya. Poco F3 Pro cocok nih untuk kebutuhan game tersebut.Belinya di Blibli saja!

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini