Cara Memilih Meja Kerja yang Tepat untuk Di Rumah

Terakota.id-Anda kini mulai sibuk bekerja dari rumah? Tentu saja Anda memerlukan beberapa perlengkapan yang akan membuat proses bekerja akan menjadi nyaman dan meningkatkan produktivitas.

Salah satu barang yang perlu Anda miliki untuk membuat bekerja menjadi lebih nyaman ialah meja kerja. Tentu saja adanya meja kerja akan membuat Anda merasa lebih mudah untuk melakukan aktivitas.

Jika tidak ada meja khusus untuk bekerja, maka pekerjaan bisa berantakan dan membuat Anda menjadi tidak fokus.

Apakah Anda sedang mencari meja kerja yang nyaman untuk diletakan di rumah? Belum pernah membeli meja kerja sebelumnya sehingga belum mengetahui cara yang tepat untuk membeli meja kerja?

Berikut ini ialah beberapa tips yang dapat membantu Anda mendapatkan meja kerja impian yang berkualitas.

Sesuaikan Dengan Ruangan

Anda perlu menyesuaikan meja kerja sesuai dengan ruangan yang tersedia. Apabila Anda memang tidak memiliki ruang kerja khusus dan harus bergabung pada kamar atau ruang tamu, maka sesuaikan dengan ukurannya.

Jangan sampai Anda memilih meja kerja yang memiliki ukuran lebih besar daripada ruangan. Tentu hal ini akan membuat ruangan menjadi sumpek dan ruang gerak menjadi terbatas.

Anda juga bisa menyesuaikan ukuran meja tergantung pada pekerjaan. Apakah pekerjaan Anda membutuhkan ukuran meja yang besar atau sederhana?

Jika memang pekerjaan Anda bisa dilakukan dengan menggunakan laptop saja, maka meja ukuran 120 cm juga sudah cukup.

Namun, apabila pekerjaan Anda membutuhkan banyak perlengkapan seperti komputer, printer, cpu dan sebagainya maka Anda bisa memilih meja yang besar.

Kualitas Meja

Pilihlah meja yang memiliki kualitas yang baik agar tahan lama dan tidak mudah rusak. Pastikan bahwa meja kerja yang akan Anda beli memiliki kondisi yang sempurna dan tidak cacat.

Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih meja kerja? Anda bisa melihat keadaan kaki meja apakah cukup kuat dan tidak akan mudah goyah. Tentu saja meja kerja yang ringkih akan membuat Anda tidak nyaman saat bekerja.

Pastikan pula bahwa permukaan meja datar dan tidak memiliki gelombang atau bergelombang. Jika terjadi perbedaan ketinggian permukaan maka meja kerja ini tidak memiliki kualitas yang baik.

Apabila terdapat beberapa fitur meja tambahan seperti laci, maka pastikan laci tersebut berfungsi dengan baik. Apakah Anda bisa membuka dan menutup laci tersebut dengan lancar atau ternyata macet.

Pilih Meja Kerja Dengan Model Minimalis

Meja kerja yang cocok untuk Anda letakan di rumah ialah meja kerja yang memiliki model minimalis. Hal ini mengingat bahwa rumah bukanlah kantor yang memiliki ruang kosong yang luas.

Anda bisa menggunakan berbagai meja kerja minimalis yang bisa didekatkan ke dinding. Hal ini untuk menghemat ruangan meskipun Anda memiliki meja kerja yang fungsional.

Terlebih, kini banyak rumah yang memang mengusung konsep minimalis, Menggunakan meja kerja dengan konsep minimalis akan membuat rumah Anda tetap menjadi indah dan rapi.

Memilih Material yang Tepat

Terdapat berbagai pilihan meja kerja yang terbuat dari material yang berbeda. Anda bisa memilih meja kerja yang tepat dengan material yang tepat.

Pada umumnya, memang meja kantor terbuat dari kayu namun seiring dengan perkembangan zaman, maka terdapat berbagai material yang digunakan.

Kini, material yang bisa dibuat menjadi meja kantor ialah rotan, besi, kaca, bambu dan sebagainya.

Apabila Anda ingin memiliki meja kerja yang modern maka Anda bisa menggunakan meja yang memiliki permukaan kaca dan kerangka besi sehingga meja terlihat menjadi lebih mewah.

Tidak Memiliki Banyak Aksesori

Agar Anda bisa nyaman bekerja dari rumah, maka pilihlah meja kerja yang tidak memiliki banyak aksesori.

Meja yang memiliki banyak aksesori akan membuat meja kerja memiliki ruang yang lebih sempit. Apalagi jika Anda memang memilih untuk menggunakan meja kerja yang memiliki ukuran kecil.

Selain memiliki ruang yang terbatas, terlalu banyak aksesori juga akan memberikan kesan yang tidak rapi pada meja.

Apabila Anda tetap ingin meja yang memiliki aksesori, maka pilihlah aksesori yang bisa ditempel atau digantung. Kini, banyak pula aksesori yang membuat meja menjadi lebih indah namun tidak membuat meja menjadi berantakan.

Sesuaikan Dengan Anggaran

Terdapat berbagai meja dan model yang tersedia di pasaran, mulai dari yang memiliki harga terjangkau sampai harga mahal sekalipun.

Anda harus menyesuaikan harga tersebut sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Jangan sampai, Anda membeli meja yang memang sangat bagus namun memiliki harga yang berada di luar anggaran Anda.

Pilihlah meja yang memang memiliki kualitas serupa namun harga yang lebih murah. Anda harus bisa mengatur pengeluaran dengan baik termasuk pengeluaran untuk membeli meja kantor.

Bagaimana, apakah kini Anda sudah tidak bingung lagi untuk memilih meja kerja yang sesuai dengan kebutuhan? Ikuti berbagai tips tersebut sehingga Anda bisa menemukan meja kerja terbaik untuk menunjang produktivitas dan kegiatan bekerja dari rumah.

Apapun pilihan meja kerja, Anda bisa menemukan berbagai meja pilihan terbaik di Blibli.com. Blibli menyediakan berbagai meja kerja berkualitas dengan harga yang bersahabat

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini