Bioskop Keliling, Cara Asyik Mengapresiasi Karya Film

Terakota.id–Pernah mendengar Film Turah? Oscar memberikan nominasi kepada Turah untuk kategori film berbahasa asing. Indonesia punya banyak film yang mendapatkan apresiasi di luar negeri namun asing bagi penontonnya sendiri.

Posisi film indie seperti itu. Komunitas film sudah memproduksi ribuan film indie. tapi dimana film-film ini ditampilkan?

Sineas ini tidak membutuhkan Gala Premier atau berebut jam tayang bioskop. Dengan menggandeng komunitas, mereka membentuk ruang pemutaran yang partisipatif.

Tidak cukup dengan menonton, Sineas membuka ruang diskusi kepada penonton. Sineas harus siap menjawab dan merespon pendapat penonton yang pastinya beragam dan kadang menyebalkan.

Rollab.id sebagai salah satu distributor film kini sedang gencar berkolaborasi dengan komunitas atau café-café untuk membangun ruang-ruang pemutaran yang bisa dinikmati oleh banyak kalangan. Selain itu, yang tidak bias didapatkan dari bioskop mainstraim adalah setelah pemutaran film, para peserta bisa mendiskusikan filmnya yang dikontekskan pada isu-isu terkini.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini