Bertemu Komunitas dan Penerbit di Pesta Malang Sejuta Buku

Ngobrol kopi bareng Kedai Kalimetro dan Cangkir Laras dalam Pesta Sejuta Buku Malang 2018. (Terakota/Fahruroji).

Terakota.id—Sudah Anda membaca buku hari ini? Bingung mencari bahan bacaan? Yuk ke Taman Krida Budaya Jalan Soekarno Hatta Nomor 7 Kota Malang. Ada Pameran Buku Terbesar di Kota Malang. Pameran Sejuta Buku Malang 2018, pameran memasuki tahun ketiga. Sebanyak 250 penerbit hadir menyajikan beragam buku.

Pameran berlangsung 4-10 Oktober 2018 ini sekaligus mendukung Gerakan Gemar Membaca yang diluncurkan pemerintah. Agar menumbuhkan peran aktif masyarakat dalam budaya membaca. Pameran Sejuta Buku Malang 2018 menjadi salah satu destinasi literasi menarik di Indonesia. “Kami mendukung gerakan gemar membaca,” kata juru bicara panitia Pameran Sejuta Buku 2018.

Hadir beragam jenis buku mulai buku pelajaran, novel, pendidikan, sastra, dan sosial politik. Sejumlah penerbit memberikan potongan harga atau diskon sampai dengan 87 persen. Sepanjang pameran dilangsungkan beragam perlombaan bagi pelajar, bedah buku, dan talkshow komunitas Malang Raya.

Beragam lomba antara lain menyanyi, menggambar, mewarnai, musikalisasi puisi, yel supporter arema, dan cerpen arema. Sastrawan Agus Noor yang hadir dalam pameran juga bakal tampil Senin, 8 Oktober 2018 dalam talkshow tentang “Diantara 2 sastra dan Teater.” Selain itu bakal digelar bedah buku penulis Malang yang telah sukses mempersembahkan buku best seller.

Mengajak seluruh komunitas di Malang untuk ikut serta dalam berbagi aktivitas literasi. Menghadirkan hiruk pikuk dunia komunitas, mulai dinamika perfilman di Malang, dan dunia kopi. Selain itu, digelar rangkaian konser amal untuk korban bencana trsunami di Palu dan Donggala bersama Tani Maju.

Pameran bertajuk #KetemuBuku3 ini membawa tema besar Tiada Hari Tanpa Buku. Untuk menumbuhkan kebiasaan masyarakat bertemu dengan buku dan membaca setiap hari.

Pada hari ketiga, Ahad 7 Oktober 2018 kemarin juga menampilkan kesenian dan tarian khas Sumba Tengah. Serta panggung musik dan musikalisasi puisi bersama Denny Mizhar, Petika Romantika, Faris Naufal R, dan Morning Vibe.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini