Belajar kepada David Klein dan Donny Hardono

Terakota.id–Sebuah ajang pendidikan musik, berbagi pengalaman dan demo produk keyboard digelar di Museum Musik Indonesia, Jalan Nusakambangan Nomor 19 Kota Malang. Ajang Pendidikan musik bertajuk Yamaha Sound Reinforcement Day berlangsung pada Selasa 20 Maret 2018 pukul 14.00 WIB.

Menghadirkan Kepala Lembaga Pendidikan David Klein (LPDK), David Karnadi atau dikenal dengan panggilan David Klein dan Donny Hardoro dari DSS Sound System. David Klein bekerja terlibat dengan teknologi sound system sejak berusia 12 tahun membantu ayahnya persewaan peralatan band dan sound system di Bandung.

David merampungkan pendidikan dalam bidang rekaman, teknologi musik, dan studi bisnis musik dari Kingston University London, Inggris. Bekerja untuk sejumlah distributor peralatan audio dan musik. Pada 1999, bekerja sama dengan Studio21, membuka sekolah musik audio pertama di Indonesia. David Klein bekerja sebagai musisi, spesialis produk, sound engineer dan instruktur.

Donny Hardono dikenal sebagai sound engineer sejak 1980-an bekerja di Rama Agung Musik (RAM). Selanjutnya mendirikan DSS (Don Sistem Suara) sejak 20 tahun lalu secara perlahan hingga tumbuh menjadi salah satu persewaan sound system terbesar di Indonesia. Musisi dan grup band dalam dan luar negeri kenamaan selalu menggunakan DSS.

Lelaki asal Klayatan Kota Malang ini mengawali karir menjadi sound engineer sejak 1975 bekerja di sebuah persewaan sound system di Kota Malang. Donny belajar secara otodidak untuk penata suara atau penata rekaman.

Donny mendapatkan kepercayaan dari musisi musisi legendaris Indonesia sebagai Mixing Engineer. Mulai Kantata Taqwa, Godbless, Twilight Orchestra, Elfa Secioria Orchestra, Erwin Gutawa Orchestra, dan Krakatau. Juga dipercaya band mancanegara seperti David Foster, Justien Bieber, Katy Perry, bahkan grup heavy metal Anthrax.

Baca juga :  Komunitas Sastra Mempersembahkan Pekan Sastra dan Lapakan Buku

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini