Antologi Visual Cerita Rakyat Malang

Terakota.id—Malang menyimpan kisah masa lalu. Termasuk Cerita asal usul nama daerah di Malang Raya seperti Dinoyo, Songgoriti, Kedungkandang, Batu, Bunul, Kepanjen, dan lain sebagainya. Kini, banyak yang lupa bahkan tidak tahu mengenai cerita rakyat.

Komunitas Jelajah Jejak Malang (JJM) menghadirkan buku “Antologi Visual Cerita Rakyat Malang.” Berisikan aneka cerita rakyat Malang. Buku ini penting untuk generasi muda mengenali asal-usul dan penamaan daerahnya.

Disusun secara kronologis dari zaman Kedewaan, zaman Kewalian, zaman Kompeni, hingga zaman Mataram Islam. Sehingga pembaca akan terbantu melihat perkembangan kosmografis dan topografis dari zaman ke zaman.

Buku ini disusun berdasarkan pengalihwahanaan dari tradisi lisan ke tulis hingga menjadikan bunga rampai “Folklor Arek” ini sebagai “folklor baru” yang menjadi lebih menarik sesuai selera zamannya.

Buku ini menjadi kontribusi budaya untuk Pemajuan Kebudayaan Indonesia. Khususnya Objek Pemajuan Kebudayaan pada nilai Tradisi Lisan. Buku “Antologi Visual Cerita Rakyat Malang” diterbitkan atas kerjasama dari JJM, Alpha Rocket Nusantara, dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang.

Pemesanan buku : Fani – +628815546160

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini