Album Kontemplasi, Kisah Lika-Liku Oneding

Terakota.id—Solois Oneding meluncurkan debut album bertajuk “Kontemplasi” pada 29 Februari 2020. Dirilis bertepatan dengan tanggal kabisat yang hanya terjadi empat tahun sekali. Album ini merupakan mimpi sekaligus penantian panjang yang disiapkan sejak 2013.

“Niatnya 2013, tapi banyak peristiwa yang menyebabkan ditunda merilis album,” kata Oneding melalui siaran pers yang diterima Terakota.id.

Album ini mengisahkan lika-liku hidup Oneding.  Menghadirkan 10 lagu yang sebagian berasal dari single yang diluncurkan sebelumnya.  Antara lain lagu berjudul Ciptaan Manusia Runtuh CiptaanTuhan Tumbuh”, “Star”, “Membeku” dan “Menangis Riang.”

Sulung dari empat bersaudara ini menjelaskan tajuk album Kontemplasi berdasar inspirasi karya Oneding yang didominasi lika-liku hidupnya. Kebanyakan lagu karya Oneding mengisahkan curahan hati, dan yang dialaminya. “Semua yang aku alami, aku tuangkan ke dalam karya musik,” katanya.

Lagu berjudul Haru Biru bercerita rasa syukur atas kehadiran orang terkasih yang ada di sekitar kita. Lagu Mungkinkah Itu Nyata bercerita tentang harapan yang tidak mungkin karena kandanya hubungan. Nomor Tertawa Terluka bercerita mengenai sikap Oneding atas patah hati yang dialami.

Sedangkan lagu Kontemplasi merupakan lagu instrumentalia. Tanpa vokal, hanya alat musik. Cocok, katanya, didengarkan saat melamun. Lagu Perih dan Dingin merupakan lagu cover, lagu dari Peka yang diciptakan Parau Paskalis. Lagu ini bercerita tentang Bunda Maria.

Sementara lagu Jancok merupakan lagu spontan saat di studio. Ungkapan makian yang umum disampaikan anak muda yang nongkrong di Malang, Nomor Jancok menjadi andalannya saat live yang diaransemen ulang hingga bisa dinikmati di berbagai kanal digital.

Bernama lengkap Albertus Prima Karuniargo Oneding, ia bermusik sejak kecil. Akrab disapa Neding ini aktif berperan sebagai keyboardist band pop-punk asal Malang. Antara lain Snickers and The Chicken Fighter (SATCF). Aktif menjejaki karir sebagai solois folk sejak beberapa tahun lalu,

Oneding meluncurkan single secara digital di bawah naungan Yallfears. Karyanya seringkali diunggah lewat akun Soundcloudpribadinya dan dimainkan secara live.

Musisi asal malang ini menjelaskan lagu Tertawa Terluka menjadi nomor yang paling berkesan baginya. Lagu ini ditulis lampau, mengenai cinta beda keyakinan. Lagu yang disajikan bergenre pop denga nsentuhan gitar akustik ini. “Banyak rencana yang ingin dilakukan setelah album Kontemplasi dirilis,” katanya.

Namun semua diserahkan kepada semesta, agar semua rencananya disambut dengan baik. Album Kontemplasi bisa dinikmati di berbagai kanal streaming digital seperti Youtube Music, Spotify, Apple Music, Resso, dan sebagianya.

Diskografi

2017 meluncurkan single Menangis Riang (Single-A Part of “Go Ahead Challenge Music Compilation”)

2019  meluncurkan single Ciptaan Manusia Runtuh Ciptaan Tuhan Tumbuh

2020 meluncurkan album Kontemplasi

Resapi“Kontemplasi”lebih jauh di Spotify dan Apple Music

Twitter

Instagram

Soundcloud

Narahubung Novita Widia (+6281333481985) surel :yallfears@gmail.com

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini