Ajar Pusaka Budaya Spesial Anak

Terakota.id–Memperingati hari anak 2017, Patembayan Citralekha dan Jelajah Jejak Malang menggelar Ajar Pusaka Budaya Spesial Anak “Ciptakan Budaya Sendiri Sedari Dini.” Bertempat di Candi Badut, Ahad 19 November 2017. Yuk ajak, putra-putri Anda untuk mengenalkan budaya dan sejarah sejak dini.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi anak-anak usia Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Pertama. Arkeolog M. Dwi Cahyono akan memberikan bekal pendidikan sejarah dan arkeologi kepada anak-anak. “Agar tumbuh kecintaan dan kepedulian untuk melestarikan warisan budaya,” katanya.

Dipilih Candi Badut, lantaran candi yang berada di permukiman padat Kota Malang ini merupakan candi tertua di Jawa Timur. Dibangun pada medio abad VIII Masehi. Kegiatan ini akan dirancang beragam acara yang menarik dan penting bagi anak-anak.

Meliputi ajar candi untuk mengenal arca dan relief, dolanan tradisonal bocah, gladi kreasi seni dan kriya anak, persembahan seni buat anak. Serta bakal disuguhkan raga busana tradisonal, fotografi dan videografi untuk anak, serta layanan baca dengan membuka ‘Perpusatakaan Sehari di Candi.’

Kegiatan ini terbuka untuk semua pihak. Mulai lembaga pendidikan, sanggar belajar, komunitas untuk hadir dan berpartisipasi. Acara ini diselenggarakan secara swadaya dan gratis. Juga dibuka bagi siapapun unuk menjadi pembakti atau relawan untuk membantu terselenggara kegiatan ini.

“Syukur jika ada dermawan, perorangan ataupun lembaga yang berkenan menyumbangkan minuman, kudapan atau hadiah untuk anak-anak,” ujar Dwi Cahyono yang menggagas kegiatan ini.

 

Tinggalkan Pesan