Iklan terakota

Terakota.id—Saat bepergian dengan buah hati, khususnya yang masih bayi tentu saja ada banyak hal yang perlu untuk dipersiapkan. Mulai dari berbagai kebutuhannya sampai dengan barang-barang yang membuatnya nyaman di dalam kendaraan. Ada satu barang yang belakangan ini jadi pertimbangan para Ibu saat berkendara dengan buah hatinya, yakni car seat.

Ada banyak sekali jenis car seat yang bisa dipilih, mulai dari infant car seat, convertible car seat, sampai dengan booster seat. Setiap jenis car seat itu disesuaikan dengan usia dan bobot bayi. Sebenarnya, car seat sendiri bukanlah hal yang baru, sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Namun karena pentingnya car seat, banyak para Ibu, khususnya Ibu muda mulai mempertimbangkan untuk memilikinya.

Tidak bisa dipungkiri, car seat banyak sekali memiliki keunggulan yang akan membuat orangtua lebih tenang saat membawa buah hatinya bepergian naik mobil. Berikut adalah deretan pentingnya car seat untuk bayi, bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membelinya, simak ulasannya baik-baik.

Meminimalisir Dampak Kecelakaan
Keunggulan utama yang ditawarkan oleh car seat bayi adalah meminimalisir dampak kecelakaan. Dengan pengait yang cukup kuat, bayi tidak akan mudah terlempar saat terjadi hantaman yang keras. Artinya, car seat ini juga meminimalisir terjadinya cedera parah atau kematian pada bayi saat kecelakaan.

Selain itu, semakin ke sini tambah banyak car seat yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir, jadi penggunaannya makin mudah. Harganya pun juga sangat beragam, bisa dibeli secara online di Blibli. Bentuknya juga sangat bervariasi, Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan kegemaran buah hati.

Mencegah Bayi Jatuh dari Kursi
Saat berada di pangkuan Ibu, bayi bisa saja terjatuh dari kursi mobil dengan berbagai alasan. Bisa saja Ibu kelelahan atau karena bayi sedang aktif-aktifnya. Beda lagi jika Anda menggunakan car seat, bayi akan memiliki tempat sendiri dan tidak akan mudah terjatuh karena sudah ada sabuk pengamannya. Jadi meski sering dilakukan rem mendadak pun, bayi tidak akan mudah jatuh dari dudukannya.

Membuat Bayi Lebih Nyaman

Penggunaan car seat untuk bayi juga membuat buah hati nyaman. Karena biasanya car seat sudah dilengkapi dengan bantalan yang empuk didesain khusus untuk anak-anak. Selain itu, sabuk pengaman juga telah dibuat sedemikian rupa sehingga tidak hanya membuat anak-anak aman namun juga nyaman.

Jika buah hati sudah nyaman dan tidak rewel saat di perjalanan, sang pengemudi pun juga akan lebih santai dalam menyetir. Karena memang kerewelan anak-anak di dalam mobil seringkali membuat pengemudi tidak fokus dan ingin cepat-cepat sampai tujuan. Jadi, bisa disimpulkan jika penggunaan car seat ini membuat aman dan nyaman seluruh penumpang mobil.

Melindungi Postur Bayi

Postur yang bagus dan baik bisa dibentuk dari kecil, dan car seat bisa menjadi pendukungnya. Bayangkan jika Anda belum memiliki car seat, bayi bisa duduk dalam kondisi yang kurang nyaman dalam waktu yang lama. Bisa memengaruhi pertumbuhan tulangnya yang masih lunak. Malahan, ada risiko tulang jadi memiliki postur kurang bagus.

Bantalan car seat memang didesain secara khusus untuk membuat postur bayi lebih baik. Oleh karena itulah, sudah banyak negara di dunia yang mewajibkan penggunaan car seat untuk bayi saat bepergian dengan menggunakan mobil. Sebut saja negara seperti Korea Selatan, Jerman, dan lain sebagainya.

Bayi Bisa Beraktivitas Lebih Leluasa
Jika bayi sudah dalam kondisi yang aman dan nyaman, mereka bisa mengeksplor pemandangan sekitar dengan leluasa. Tidak ada lagi halangan-halangan untuk melihat pemandangan di luar kaca mobil. Anda juga bisa membawakan beberapa mainan supaya buah hati makin betah berlama-lama. Car seat juga membuat buah hati nyaman untuk tidur.

Selain bisa melihat pemandangan dengan lebih leluasa, adanya car seat ini juga membuat bayi lebih tenang. Tidak ada lagi drama merangkak atau berlarian di dalam mobil saat berkendara. Jadi suasana akan lebih tenang dan mobil tetap dalam kondisi yang rapi.

Membuat Ibu Lebih Santai

Satu lagi, car seat juga akan membuat pekerjaan Ibu lebih santai. Tidak ada lagi capek-capek karena terus menggendong anak saat di perjalanan. Anda akan lebih santai dan menikmati suasana dan pemandangan dengan lebih leluasa untuk melakukan banyak hal. Car seat juga akan membuat proses makan atau minum lebih mudah, baik itu untuk buah hati atau Ibu.

Tapi tentu saja meski car seat sangat memudahkan, selalu terus pantau buah hati selama di kendaraan. Bisa jadi sabuk pengaman lepas atau masalah lainnya. Pantau terus perilaku buah hati juga supaya perjalanan bisa lebih nyaman. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan jarak jauh sampai berjam-jam, bahkan berhari-hari.

Itulah deretan pentingnya memiliki car seat sekarang ini, mulai dari meminimalisir dampak kecelakaan sampai dengan membuat pekerjaan Ibu lebih mudah. Dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan oleh car seat, sangat disarankan untuk memilikinya jika Anda kerap bepergian dengan menggunakan mobil bersama buah hati.

Bingung mencari car seat yang bagus? di Blibli banyak sekali jenis, motif, dan variasi car seat yang bisa dipilih. Harganya pun juga sangat beragam, mulai dari yang murah sampai dengan mahal. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan keluarga. Jangan lupa juga memanfaatkan berbagai promo menarik di Blibli supaya bisa dapatkan harga car seat terbaik.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini